Kenangan



Tidak ada cinta seperti yang lain di dunia ini selain cinta seorang Ibu untuk anaknya. Cinta itu tidak mengenal hukum, tidak mengenal belas kasihan, cinta itu menentang segala sesuatu dan meremukkan tanpa ampun semua yang menghalangi jalan. -Agatha Christie

               Semua orang pasti memiliki seorang yang sangat mereka cintai dan sayangi. Jika ditanya tentang orang yang paling kita sayang dan cintai pasti jawabannya adalah Keluarga. Tidak mungkin kita tidak mencintai dan menyayangi keluarga kita sendiri, karena  sebencinya kita ke  keluarga pasti ada sesuatu hal yang membuat kita itu sayang dan mencintai keluarga kita, terutama dengan kedua orang tua kita. Pasti kita sangat menyayangi kedua orang tua kita, karena tanpa mereka kita mungkin tidak akan ada didunia ini, terutama jika tidak ada seorang ibu, pasti kita tidak akan ada dan lahir karena ia lah yang mengandung, melahirkan, dan merawat kita sampai sekarang ini.

              Menurut saya hadiah yang paling indah adalah lahir didunia ini, dibesarkan dan dirawat oleh seorang ibu yang mencitai kita. Mungkin pendapat saya tadi terdengar terdengar sangat cheesy  dan terlalu berlebihan tetapi itu adalah pendapat saya. Dan juga saya sangat senang karena memiliki keluarga yang sangat amat peduli dengan saya.

             Kenangan,adalah sebuah kata yang memiliki arti sesuatu yang membekas dalam ingatan kita bisa sesuatu yang mengesankan dan juga tidak. Dengan itu, saya ingin menceritakan sebuah kenangan yang membuat saya kagum dengan ibu saya. Menurut saya ibu saya adalah orang yang kuat dan pekerja keras. Mengapa bisa saya bilang kuat dan pekerja keras? karena hampir setiap hari setelah ia pulang dari tempat kerja ia selalu membantu saya dalam belajar dan juga membuatkan makanan walaupun ia merasa lelah ia tetap melakukannya. Ia selalu menjaga saya walaupun ia sedang sakit, dan juga selalu memberikan makanannya walaupun ia juga lapar dengan alasan ia sudah makan ataukah ia sudah kenyang dan sudah makan. Semua yang ibu saya telah lakukan dan berikan ke saya adalah kenangan terbaik dan terindah selama 10 tahun, yang pernah ada, dan tak akan bisa terulang atau terjadi lagi. Jika ada yang menggantikannya juga tidak akan terasa begitu sama dengan apa yang telah ia berikan kepada saya.
           
               Ini akan terdengar sangat aneh karena saya sangat menyukai semua kenangan yang telah ibu saya berikan, mulai dari mengajari saya belajar, memasakan makanan untuk saya, rasa makanan yang ia buat yang tidak akan terlupakan, mengantar saya ke sekolah, memarahi saya saat nakal, suara merdunya saat ia bernyanyi, kasih sayangnya, dan semuanya yang begitu banyak dan tidak dapat dihitung lagi. Semuanya itu sekarang sudah menjadi kenangan yang hanya dapat dikenang bukan di rasakan lagi. Mungkin semua yang telah saya tulis terdengar sangat berlebihan tetapi adalah alasan saya tentang hal yang saya sukai dari ibu saya dan semua orang pasti memiliki alasan yang berbeda. Saya juga teringat dengan kata teman saya, yaitu " Kita enggak bisa hidup tanpa ibu", mungkin apa kata teman saya ada benarnya juga, karena tanpa dia kita tidak akan ada sekarang ini di sini. Dengan itu kita harus menggunakan waktu dengan benar dan jangan sampai kau menyesalinya. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca blog ini.

Ketika anda melihat Ibu anda baik-baik, anda akan melihat cinta paling murni yang pernah anda tahu. - Mitch Albom

Komentar

  1. Di blog ini saya bisa melihat kesungguhan hati seorang anak yang sangat mencintai ibunya begitupun sebaliknya.quotesnya pun sangatlah indah dan memotifasi orang untuk lebih menghargai sosok ibu ini.kekurangannyapun yaitu Tulsannya kurang rapih dan saran saya bisa menulis dengan lebih rapih lagi

    BalasHapus
  2. Tulisan di dalam blog ini sangat berkesan bagi saya karena pembawaan indah.Juga menceritakan tentang pengorbanan seorang ibu.Mungkin sebaiknya yang harus ditingkatkan lagi adalah lebih ceria dan tidak terlalu kaku.Sekian :p

    BalasHapus
  3. Di blog ini saya sangat suka gaya menulis nya karena dia memberitahukan betapa dia sangat menyayangi dan mengagumi ibu nya melalui kenangan yang dia punya. Saran dari saya adalah perhatikan tanda baca dalam penulisan.

    BalasHapus
  4. Tulisan ini sangat bagus dan tata letaknya sangat baik dan ada kata-kata mutiara.

    Artikel ini cukup baik, Namun ceritanya cukup panjang kalau menurut saya. Tetapi saya sarankan baca ini artikel karena mempunyai kualitas yang special

    BalasHapus
  5. Hai friska!! Tulisan sangat menginspirasi saya bagaimana kasih sayang seorang ibu dan bagaimana seorang ibu memberikan kasih sayang nya. Saya sangat tersentuh dengan apa yang ibu lakukan dengan tulisan anda. Namun sayang sekali kekurangan nya kurang ad cerita sedikit cerita tentang anda dan ibu anda.

    BalasHapus
  6. Saya sangat suka isi dari blog ini. Tulisannya sangat menyentuh hati membuat saya terharu. Namun bahasanya terlalu baku, mungkin karena ini menceritakan seorang ibu harus lebih santai.

    BalasHapus
  7. Saya sangat menyukai tulisan ini. Tulisan ini membuat saya merasakan apa yang di rasakan oleh "saya". Tata letak dan pengetikan sudah cukup baik. Namun bahasa yang di gunakan terlalu baku.

    BalasHapus
  8. Tulisan blog anda cukup menarik dan cukup menarik. Isi cerita ini membuat saya lebih bisa menghargai orang tua saya sendiri. Dari cerita ini saya membuat saya lebih termotivasi dan mengerti ternyata orang tua memiliki ketulusan dalam membimbing dan menjaga kita

    BalasHapus
  9. Kata kata yang diutarkan sangat mendalam dan penulis menyertakan berbagai emosi yang ia rasakan sehingga membuat tulisan ini lebih hidup, keep writing friska! :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer